Walikota Syafrudin Bantu Laptop Untuk Penyuluh KB

 Walikota Syafrudin Bantu Laptop Untuk Penyuluh KB

Walikota Syafrudin Bantu Laptop Untuk Penyuluh KB

Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Senin (10/12) menyelenggarakan Rapat Evaluasi dan Sinkronisasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2019

Rapat digelar di Hotel Mahadria yang dibuka oleh Walikota Serang H.Syafrudin,M.Si dengan menghadirkan narasumber dari Untirta dr.Enggar Utari dan Ida Dahlia Kepala Bidang KB-K3 DP3AKB Kota Serang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Serang  Drs.Toyalis mengatakan,   maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah dalam rangka melaksanakan salah satu tugas pokok dan fungsi bidang KB-K3 pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana Kota Serang. Tujuannya, adalah dalam rangka evaluasi program KKBPK tahun 2019 dan optimalisasi rencana penggarapan program KKBPK tahun 2020. Peserta sebanyak 100 orang, terdiri dari Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Se-Kota Serang dan kader (Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kota (PPKBK).

Evaluasi program KKBPK Tahun 2019, yaitu untuk mengetahui tingkat keberhasilan dan pencapaian penggarapan program KKBPK. Selain itu, kalau pun ada kegagalan, apa yang jadi faktor atau penyebab kegagalan itu.

“Dengan evaluasi ini, nantinya akan mengambil langkah-langkah strategis untuk mengatasinya. Setelah itu,  barulah menentukan arah kebijakan dan pola strategi penggarapan program KKBPK di tahun 2020” Ungkap Toyalis

Walikota Serang Syafrudin mengatakan bahwa Pemerintah Kota Serang sangat mendukung program KKBPK. Apalagi program ini  merupakan prioritas dalam bidang kesehatan, penanggulangan kemiskinan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBPK).

Acara ini dirangkaikan dengan pemberian Bantuan untuk pendataan keluarga dan pelaporan berupa laptop kepada kordinator balai penyuluh KB Kecamatan, kepada koordinator pos KB UPT KB Kota Serang, diberikan bantuan untuk kel PIK R jalur pendidikan berupa  Genre KIT kepada tiga sekolah yaitu SMPN 3 Kota Serang, SMAN 3 Kota Serang, MAN 1 Kota Serang, dan Kel PIK R jalur masyarakat di kampong KB sebanyak 51 orang berupa KIE KIT.(fr)